Bisakah Indonesia Tanpa Buah Impor

Bisakah Indonesia Tanpa Buah Impor

Bisakah Indonesia Tanpa Buah Impor - Dikutip dari Kompas.com -- Bahwa indonesia telah melarang Impor 13 item, kurang lebih sampai ahir juni 2013.

Dari kompas.com Pemerintah menghentikan sementara impor 13 jenis produk hortikultura, yaitu kentang, kubis, wortel, cabai, nanas, melon, pisang, mangga, papaya, durian, bunga krisan, bunga anggrek, dan bunga heliconia mulai Januari hingga Juni 2013. Namun, hal itu tidak banyak pengaruhnya bagi sejumlah toko yang khusus menjaul buah dan sayur-sayuran. Sebab, pasokan dari produk lokal sudah mencukupi dan memiliki kualitas yang tidak kalah baik dengan produk impor

Pertanyaan Bisakah Indonesia Tanpa Buah Impor?

Melihat keadaan Indonesia yang memang bisa dibilang sibuk atau agak sibuk dengan urusan dalam negeri. Tentu ada baik dan ada buruknya perihal larangan impor 13 item tersebut, khususnya buah-buahan. Jika indonesia mampu melayani dan mampu merancang strategi pertanian yang jitu, tentu bukan mustahil jika bangsa Indonesia mampu tanpa buah impor dari luar. Bahkan bukan tidak mungkin jika indonesia mampu meng- ekspor buah-buahan dan hasil pertanian lainnya.

Tapi sebelum sampai kesana, rancangan strategi dalam bertani juga sangat memerlukan perhatian PEMERINTAH. Karena pemerintah merupakan elemen penting dalam terwujudnya suatu program masyarakat, terutama menyangkut masalah pertanian.
Jika di Indonesia sudah terwujud cara bertani yang baik dan benar, serta pengolahan, pemeliharaan dan penyaluran yang tepat, maka bangsa INDONESIA tidak akan celaka.
Ibarat rumah dengan pondasi rapuh, jika suatu negara kekurangan pangan pokok. Di Indonesia pangan utamanya adalah nasi, yang diolah dari padi, menjadi beras, dan dimasak menjadi nasi. Maka petani, memegang peranan yang sangat penting di negara Indonesia. Tapi kenyataannya tidak seperti yang diharapkan, banyak petani yang justru kurang sejahtera di Indonesia. (bisakah indonesia tanpa buah impor)

Apa solusinya?
Saya ingin sekali bisa berdiskusi dengan Pemerintah, terutama dengan Bpk. Presiden untuk membicarakan solusi dari masalah yang mungkin dianggap sepele ini.

Jadi bisakah Indonesia tanpa buah impor? Saya sendiri kurang yakin. Tapi jika ada kemauan pasti ada jalan.

http://fellypertiwi.blogspot.com/2013/02/bisakah-indonesia-tanpa-buah-impor.html
Post : felly pertiwi
Baca juga : obat tradisional asam urat
Sumber : http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2013/02/01/10350976/Larangan.Impor.Hortikultura
9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Felly Pertiwi Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger